Biodata Dan Biografi Nabi Luth - Kisah Nabi Luth Dengan Kaum Sodom

Biodata Dan Biografi Nabi Luth - Kisah Nabi Luth Dengan Kaum Sodom - Hallo sahabat Biodataku Biografiku, Pada Artikel kali ini kita akan membaca Biodata Dan Biografi Nabi Luth - Kisah Nabi Luth Dengan Kaum Sodom, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agamawan (Islam), Artikel Biografi, Artikel Da'i, Artikel Nabi/Rosul Alloh, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Biodata Dan Biografi Nabi Luth - Kisah Nabi Luth Dengan Kaum Sodom


Cerita Nabi Luth dan Azab Kaum Sodom
Nabi Luth AS
Biografi Nabi Luth , KIsah Nabi Luth ini diawali dengan rusaknya kaum Nabi Luth yang tinggal di kota Sodom. Rusaknya kaum Sodom yang paling parah adalah senang dengan sesama jenisnya, Naudzubillah. Berikut ini Cerita Nabi Luth dan Kaum Sodom.

KISAH NABI LUTH AS

Nabi Luth adalah keponekan nabi Ibrahim.ayah nabi luth bernama haran .haran dan nahur adalah saudara nabi Ibrahim tinggal nya di babilonia lalu pindah ke palestina.tetapi kaduanya berpisahnabi ibrahim tetap tinggal di palestina karena mendapat tugas dari allah untuk berdakwah.


Nabi Luth tinggal di Yordania karena beliau harus berdakwah. Di Yordania terdapat dua buah kota yang bernama Sodum dan Amurah. Kaum sodum dan amurah adalah kaum yang rusak moralnya mereka tidak mengetahui Tuhan yang sebenarnya perilaku nya adalah perilaku yang tidak pernah dikerjakan oleh manusia yang lain perilaku kebiasaan mereka adalah : memanjangkan pakaian , melombakan burung merpati dan lain sebagainya .

Nabi Luth menasehati kaum nya agar meninggal kan perbuatan menjijikkan itu sedang kan istri nabi luth sendiri juga berkianat yang bernama wahilah . saat Nabi Luth berdakwah kaum Nabi Luth menantang Nabi Luth dan mereka menyuruh Nabi Luth menurun kan adzab Allah. 

Sudah beberapakali kaum Nabi Luth di nasehati untuk tidak melakukan perbuatan yan g menjijikkan itu lagi tetapi dia menolak nasehat Nabi Luth dan menantang nabi luth untuk mendatang kan adzab Allah .

Allah berfirman:"sesungguhnya kamu mendatangi lelaki untuk melepaskan nafsumu [kepada mereka] bukan kepada wanita malah kamu ini adalah kaum yang melampaui batas. Kaum nabi luth benar benar rusak moral nya .pada suatu hari ada ketiga pemuda tampan pemuda itu sebenarnya adalah malaikat  .

Ketiga pemuda itu terlabih dahu lu menuju ke rumah nabi Ibrahim sebagai tamu lalu mereka menuju ke rumah Nabi Luth, Nabi Luth khawatir  bila ketiga pemuda itu diketahui oleh kaumnya dan Nabi Luth menyuruh keluar ganya untuk menyembunyikan dan tidak memberitahu kaum nya bahwa ada tiga pemuda yang bertamu datang di rumah Nabi Luth. Tetapi istri Nabi Luth yang bernama Wahilah pun mengetahui hal itu dan memberi tau kaumnya bahwa ada tiga pemuda tampan yang bertamu ke rumah Nabi Luth .

Dan akhir nya berbondonglah laki-laki sodum dengan berteriak-teriak  menyuruh mengeluarkan ketiga pemuda tampan  itu . lalu malaikat itu memberitau bahwa dia sesungguhnya adalah malaikat dan malaikat pun berkata kepada Nabi Luth: hai Luth sesungguhnya kami adalah utusan utusan Tuhanmu, sekali kali mereka tidak akan dapat mengganggu kamu  sebab itu pergilah dengan membawa keluarga dan pengikut pengikut kamu diakhir malam dan janganlah ada seorang pun di antara kamu yang tertinggal kecuali istrimu . 

Kaum Nabi Luth Ditimpa Adzab 

Kaum Luth dan Negeri pompeii
Laut Mati Tempat diazabnya kaum Luth
Sesungguhnya dia akan di timpa azab yang menimpa mereka karena sesungguhnya saat jatuhnya azab kepada mereka ialah diwak tu subuh bukankah subuh itu sudah dekat ? pada pagi hari  bumi bergetar dan juga datang lah hujan batu bumi pun terbalik langit terus menerus menurunkan hujan batu . sekarang tempat itu disebut laut mati .

Perilaku kaum Sodom ini begitu bejatnya. Dan di akhir zaman ini perilaku ini masih ada, semoga yang berbuat segera bertaubat , sebelum Allah menurunkan adzabnya. Ya Allah Naudzubillah, bukakanlah hati pelaku-pelaku tersebut agar bertaubat, dan benar-benar meninggalkan perilaku itu. aamiin



Demikianlah Artikel Biodata Dan Biografi Nabi Luth - Kisah Nabi Luth Dengan Kaum Sodom

Sampai disini artikel tentang Biodata Dan Biografi Nabi Luth - Kisah Nabi Luth Dengan Kaum Sodom kali ini, mudah-mudahan dapat memberi inspirasi serta bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada artikel Biodataku Biografiku yang lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biodata Dan Biografi Nabi Luth - Kisah Nabi Luth Dengan Kaum Sodom dengan alamat link https://biodatakubiografiku.blogspot.com/2016/09/biodata-dan-biografi-nabi-luth.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biodata Dan Biografi Nabi Luth - Kisah Nabi Luth Dengan Kaum Sodom"

Posting Komentar