Biodata Dan Biografi Nabi Hud - Kisah Nabi Hud Dengan Kaum A'ad

Biodata Dan Biografi Nabi Hud - Kisah Nabi Hud Dengan Kaum A'ad - Hallo sahabat Biodataku Biografiku, Pada Artikel kali ini kita akan membaca Biodata Dan Biografi Nabi Hud - Kisah Nabi Hud Dengan Kaum A'ad, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Agamawan (Islam), Artikel Biografi, Artikel Da'i, Artikel Nabi/Rosul Alloh, Artikel Tokoh Masyarakat, Artikel Wali Songo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Biodata Dan Biografi Nabi Hud - Kisah Nabi Hud Dengan Kaum A'ad

Kisah Nabi dan Rosul Allah
Kisah Nabi Hud AS

Biografi Nabi Hud AS , Kisah Nabi Hud AS ini adalah ketika Allah memerintahkan Nabi Hud AS berdakwah pada kaum A'ad.

KAUM A'AD

 Nabi hud tinggal di suatu wilayah yaitu di daerah akhqaf. Daerah itu meliputi gurun pasir disepanjang pesisir. Kaum nabi nuh yang sudah ditimpa azab sekarang kejadian itu berulang kembali kejadian ini diulang oleh kaum a'ad.


Nabi hud diutus allah pada kaum a'ad , kaum a'ad adalah kaum yang sombong , pekerjaan mereka adalah pertukangan dan pertanian mereka mempunyai lahan yang sangat luas rumah mereka juga sangat megah namun sayang mereka tidak mengenal tuhan yang maha esa yaitu allah swt pencipta alam semesta.

Kaum a'ad mempunyai berhala-berhala yang bernama:shada,shamud dan juga al-haba.nama lengkap nabi hud adalah hud bin shalik bin arfaksyadz bin sam bin nuh.

DAKWAH NABI HUD AS.

Pada suatu hari nabi hud memperingati dan menasehati kaum a'ad untuk segera bertaubat dan meninggalkan berbuatan syirik itu lagi tetapi kaum a'ad menolak ajakan nabi hud mereka malah menantang apa yang dikatakan nabi hud.

Mereka mengejek nabi hud dan tidak mendengarkan ajaran dan dakwah nabi hud mereka memaki-maki dan selalu menolak apa yang dikatakan nabi hud. Nabi hud telah memperingati mereka untuk selalu berbuat baik.

nabi hud juga menjelaskan mereka tentang adanya surga dan nereka dan juga nabi hud memberitahu tentang adanya hari kiamat.nabi hud tidak pernah putus asa atas berdakwah nabi hud tetap memperingati kaumnya untuk selalu menyembah allah swt.

AZAB KAUM A'AD

Pada suatu hari allah menurunkan azab untuk kaum a'ad yang berupa kemarau panjang selama 3 tahun lahan pertanian kaum a'ad semuanya mati karena musim kemarau yang panjang nabi hud memperingati kaum a'ad untuk bertaubat kepada allah agar diturunkan hujan yang sangat deras tetapi kaum a'ad menolak ajakan nabi hud .

lalu saat malam tiba malaikat datang ke rumah nabi hud malaikat memberi tau bahwa azab yang akan menimpa kaum a'ad akan datang. Akhirnya nabi hud dan pengikut nya pergi meninggalkan wilayah itu menuju hadratul makkah . malam semakin larut akhirnya azab allah pun datang yang berupa angin topan yang sangat dahsyat akhirnya hancur leburlah kaum a'ad.

AKHIR HAYAT NABI HUD AS.

Mukizat Nabi Hud AS
Makam Nabi Hud AS di Hadramaut

Nabi hud sekarang berada di hadratul makkah untuk melanjutkan kehidupannya nabi hud meninggal di hadratul makkah , nabi hud meninggal saat beliau sudah berumur 472 [empat ratus tujuh puluh dua] tahun.



Demikianlah Artikel Biodata Dan Biografi Nabi Hud - Kisah Nabi Hud Dengan Kaum A'ad

Sampai disini artikel tentang Biodata Dan Biografi Nabi Hud - Kisah Nabi Hud Dengan Kaum A'ad kali ini, mudah-mudahan dapat memberi inspirasi serta bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada artikel Biodataku Biografiku yang lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biodata Dan Biografi Nabi Hud - Kisah Nabi Hud Dengan Kaum A'ad dengan alamat link https://biodatakubiografiku.blogspot.com/2016/09/biodata-dan-biografi-nabi-hud.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biodata Dan Biografi Nabi Hud - Kisah Nabi Hud Dengan Kaum A'ad"

Posting Komentar