Biodata Dan Biografi Lee Byung Chull - Founder Samsung, Produsen Smartphone Terbesar di Dunia

Biodata Dan Biografi Lee Byung Chull - Founder Samsung, Produsen Smartphone Terbesar di Dunia - Hallo sahabat Biodataku Biografiku, Pada Artikel kali ini kita akan membaca Biodata Dan Biografi Lee Byung Chull - Founder Samsung, Produsen Smartphone Terbesar di Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Biografi, Artikel Eksekutif, Artikel Inspirator, Artikel Kisah Sukses Pengusaha, Artikel Pengusaha, Artikel Pengusaha Sukses, Artikel Technopreneur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Biodata Dan Biografi Lee Byung Chull - Founder Samsung, Produsen Smartphone Terbesar di Dunia



Sejarah Samsung dan Lee Byung Chull
Lee Byung Chull Pendiri Samsung

Jika anda mendengar kata Samsung, tentulah dalam benak anda yang tergambar adalah elektronik dan gadget. Ya memang Samsung adalah produsen elektronik dan gadget terbesar di dunia. Namun tahukah anda jika Samsung itu berawal dari menjual sayuran? Nah agar lebih tahu, yuk disimak Biografi Lee Byung Chull.

Biografi Lee Byung Chull, Masa Kecil Masa Merintis Usaha

Kesuksesan Samsung tak bisa dipisahkan dari kisah hidup pendirinya yaitu Lee Byung Chull. Dialah pendiri Samsung. Lee Byung Chull dilahirkan pada tanggal 12 Februari 1910 di Korea. Ia termasuk anak yang beruntung karena terlahir dari keluarga kaya raya, ayahnya adalah seorang tuan tanah di Korea.


Pendidikan Lee byung chull juga lumayan tinggi untuk era saat itu, ia sempat mengenyam pendidikan di Wesda University Tokyo. Namun ia tak sempat meluluskannya.

Ketika ayahnya meninggal, Lee Byung Chhull menerima warisan yang cukup banyak. Sebagaian warisan itu ia gunakan untuk modal usaha penggilingan padi, namun usahanya bangkrut.

Lee Byung Chull tak berputus asa, ia kemudian menjajal peruntungannya menjual hasil bumi seperti ikan, sayur mayor dan buah-buahan dari Korrea ke China. Inilah awal kesuksesan Lee Byung Chull dan awal berdirinya Samsung.

Perusahaan Lee Byung Chull berkembang sangat cepat, sehingga ia memindahkan kantor pusatnya di Seoul.

Biografi Lee Byung Chull - Mendirikan Samsung

Usaha eksport hasil bumi Lee Byung Chull berkembang begitu cepatnya. Namun nasib tak bisa ditolak. Peperangan yang melanda dunia saat itu juga melanda Korea. Usahanya mengalami kemunduran yang signifikan.

Untuk menyelamatkan diri, Lee Byyung Chull dan keluarga pindah ke Busan. Dasar otak bisnis, pindah kemanapun yang dibuka pertama kali juga bisnis. Di Busan Lee Bung Chull mendirikan pabrik gula yang menjadi pabrik gula pertama di Korea. Pabrik ini meraup untung yang sangat besar.
Sukses dengan gula, Lee Byung Chull merambah bisnis lain yaitu mendirikan pabrik Wol. Entahlah , mungkin Lee Byung  Chull memang memiliki tangan emas, apa yang didirikan kebanyakan untung. Pabrik woll nya ini juga meraup sukses besar dan menjadi pabrik woll terbesar di Korea.

Lee Byung Chull memiliki pola fikir yang panjang. Keuntungan yang besar dari usahanya tak serta merta membuatnya lupa diri. Ia terus berekspansi mengembangkan lini usahanya ke berbagai sector. Mulai dari sector keuangan, bisnis media, bahan kimia bahkan pembuatan kapal selam.

Lee Byung Chull mulai menggarap sector elektronik di tahun 70-an. Lee Byung Chull menamai grup usahanya dengan nama Samsung  yang artinya adalah "Tiga Bintang". Dalam bahasa Korea angka 3 mengartikan sebagai sesuatu yang besar, abadi dan terus bersinar. Jadi Lee Byung Chul menginginkan agar perusahaannya terus Berjaya sepanjang masa.

Produksi pertama Samsung di bidang elektronik adalah televise hitam putih. Kemudian Samsung merambah memproduksi switchboards, faks, telepon  dan kemudian lanjut di perangkat mobile.
Sejarah Berdirinya Samsung Oleh Lee Byung Chull
Produk Samsung

Biodata Lee Byung Chull Pendiri Samsung
GadgetSamsung

Lee Byung Chull percaya bahwa diatas semua itu SDM lah yang harus ditingkatkan agar inovasi produk terus ditingkatkan juga. Berbagai inovasi dan penelitian terus dilakukan hingga sekarang.
Lee Byung Chull juga melakukan ekspansi dengan membangun pabrik di New York dan di Inggris. Hal ini dilakukan Lee Byung Chull agar Samsung benar-benar siap menembus pasar global.

Tahun 2009 Samsung meluncurkan smartphone dengan OS Androidnya dan sukses besar, hingga saat ini Gadget yang telah diluncurkan Samsung adalah Amoled, Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy S II, SII, Galxy Mini, Galaxy Young, Galaxy Note dan terus menerus berinovasi.

Saat ini pasar smartphone di dunia telah dikuasai Samsung termasuk di Indonesia. Bahkan Apple pun kalah secara pasar oleh Samsung.

Suksesnya Samsung merambah pasar smartphone dan mobile ini membuat Samsung tetap berdiri kokoh saat krisis menerjang. Pendapatan dari Gadget telah menyelamatkan Samsung dari ambang kebangkrutan.

Wafatnya Lee Byung Chull

Pada tahun 1987 Lee Byung Chull meninggal dunia dan posisinya di Samsung digantikan oleh Kun Hee Lee.

Peran Lee Byung Chull dalam membesarkan Samsung tak hanya berguna bagi perusahaan dan karyawannya namun juga bagi bangsa Korea. Karena dengan mendunianya Samsung tentu Korea pun menjadi semakin terkenal dan semakin berwibawa.

Profil dan Biodata Lee Byung Chull

Nama
Lee Byung Chull
TTL
12 Februari 1910 , Uiryeong, Gyeongsang Selatan
Wafat
19-Nov-1987
Warganegara
Korea
Pendidikan
Waseda University, Tokyo (tak sampai lulus)
Karier
Founder dan CEO Samsung Group
Agama
Konghucu
Spouse
Park Du Eul (istri)
Anak
Lee Kun Hee
Lee Myung Hee
Lee Maeng Hee

Itulah Profil, Kisah Sukses, Biografi Lee Byung Chull Pendiri Samsung, semoga bermanfaat. Pelajaran yang kita petik adalah siapapun kita , dari Negara manapun kita, asal mau bermimpi besar dan mau merealisasikan , pasti suatu saat bakal terwujud mimpi-mimpi kita. 

Contohnya Samsung yang berasal dari Korea yang hanya Negara kecil dengan sumber daya terbatas bisa menembus pasar dunia dan bahkan menjadi number one di bidangnya.Nah Indonesia tentunya harus bisa lebih ya, kan SDA dan SDM nya berlimpah (orang Indonesia itu cerdas-cerdas loh...buktinya batu aja bisa dijual mahal , batu akik tuch).



Demikianlah Artikel Biodata Dan Biografi Lee Byung Chull - Founder Samsung, Produsen Smartphone Terbesar di Dunia

Sampai disini artikel tentang Biodata Dan Biografi Lee Byung Chull - Founder Samsung, Produsen Smartphone Terbesar di Dunia kali ini, mudah-mudahan dapat memberi inspirasi serta bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada artikel Biodataku Biografiku yang lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biodata Dan Biografi Lee Byung Chull - Founder Samsung, Produsen Smartphone Terbesar di Dunia dengan alamat link https://biodatakubiografiku.blogspot.com/2016/09/biodata-dan-biografi-lee-byung-chull.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biodata Dan Biografi Lee Byung Chull - Founder Samsung, Produsen Smartphone Terbesar di Dunia"

Posting Komentar