Biodata Dan Biografi Iko Uwais - Aktor Indonesia yang Ahli Pencak Silat

Biodata Dan Biografi Iko Uwais - Aktor Indonesia yang Ahli Pencak Silat - Hallo sahabat Biodataku Biografiku, Pada Artikel kali ini kita akan membaca Biodata Dan Biografi Iko Uwais - Aktor Indonesia yang Ahli Pencak Silat , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artis, Artikel Artis Hollywod, Artikel Biografi, Artikel Inspirator, Artikel Kisah Sukses, Artikel Olahragawan/Atlit, Artikel Pesepakbola, Artikel Selebritis, Artikel Seniman Dunia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Biodata Dan Biografi Iko Uwais - Aktor Indonesia yang Ahli Pencak Silat


Biodata Iko Uwais
Iko Uwais
Biografi Iko Uwais, pastinya banyak teman-teman yang sudah mengenal Iko Uwais. Suami dari artis Audy Item ini adalah seorang aktor Indonesia yang lagi naik daun.

Perannya di film the Raid I dan the Raid II telah membuat namanya diperhitungkan di dunia perfilman. Tidak hanya skala nasional namun Hollywood juga telah memperhitungkannya sebagai aktor yang bertalenta.


Diakuinya talenta acting Iko Uwais di kancah Internasional terbukti dengan dipilihnya Iko Uwais sebagai salah satu pemain di film Star Wars The Force Awakens.

Bagaimana seorang Iko Uwais memulai kariernya dan bagaimana masa kecilnya, berikut ini Profil dan Biografi Iko Uwais.

Profil dan Biografi Iko Uwais

Iko Uwais lahir pada tanggal 12 Februari 1983 di Jakarta.  Terlahir dari pasangan suami istri Mustapha Kamaluddin dan Maisyaroh Kamaluddin. Nama Kecil Iko Uwais adalah Uwais Qorny.

Iko Uwais adalah asli warga Betawi, sehari-harinya ia sangat dekat dengan dunia pencak silat. Dibawah asuhan pamannya yang ahli pencak silat , bakat Iko Uwais makin diasah.  Pamannya adalah pendiri Perguruan Pencak Silat Tiga Berantai.

Berbagai turnamen pencak silat diikuti Iko Uwais sejak kecil , ditahun 2003 ia menang juara ketiga dalam perhelatan pencak silat se DKI Jakarta. Dan di tahun 2005 ia dinobatkan sebagai pesilat terbaik tingkat Nasional.

Tak ada yang menyangka ternyata silatlah yang menjadikan dirinya suatu saat sebagai aktor laga yang diperhitungkan di Indonesia. Bahkan bisa membuat dirinya keliling dunia ke Laos, Kamboja, Inggris, Perancis dan Rusia. 

Tak ada yang menyangka, dari pencak silatlah dirinya akhirnya ditarik sebagai salah satu pemain di film Star Wars, film bergengsi tahun 2015 - 2016, walaupun bukan pemeran utama.

Perjalanan karier Iko Uwais tak semulus yang terlihat. Diawal-awal karier, ia sempat bekerja sebagai supir truk di sebuah perusahaan telekomunikasi. Sembari bekerja, ia tetap mendalami pencak silat. Kegiatan lainnya adalah sepak bola. Iko Uwais juga seorang pesepakbola handal. Ia sempat bermain di klub lokal, namun sayang klub tersebut ditutup dan tentu Iko Uwais tak bermain lagi.

Iko Uwais Berakting di Film Merantau

Suatu hari seorang sutradara Gareth Evans sedang mengunjungi tempat Iko Uwais biasa berlatih pencak silat. Gareth mengamati orang-orang yang sedang berlatih disitu termasuk Iko Uwais. Gareth terpesona dengan  keahlian silat Iko Uwais.

Gareth pun menawari Iko Uwais untuk bermain dalam film yang akan digarapnya. Gayung pun bersambut, Iko tentu tak menyia-nyiakan tawaran emas ini. "Merantau" itulah judul film pertama yang dibintangi Iko Uwais, yang berhasil melambungkan namanya sebagai aktor laga Indonesia.

Dalam film "Merantau" ini, Iko Uwais berperan sebagai pemuda asal Sumatra Barat yang merantau di Ibu Kota. Iko sangat serius memerankan perannya, ia tak mau mengecewakan seorang Gareth Evans yang telah memberinya kesempatan utk maju. 

Semua scene dalam film Merantau ia lakukan dengan hampir sempurna kecuali satu yaitu berbicara logat Sumatra Barat. Ya... tentulah susah, Iko Uwais adalah seorang Betawi asli. Namun ia terus berusaha agar logatnya gak terkesan kaku.

Iko Uwais Bermain di Film The Raid

the raid redemption
Iko Uwais The Raid
Sukses dalam film Merantau. Iko Uwais kemudian dikontrak lagi dalam film The Raid Redemption. Dalam film kedua ini Iko berperan sebagai Rama, seorang Polisi dengan kemampuan beladiri yang tinggi.

Film Raid Redemption sangat sukses dipasaran pada tahun 2012. Tak hanya di tingkat nasional, bahkan di tingkat Internasional setingkat Hollywood juga mendapat sambutan yang luar biasa. Banyak pengamat film yang mengomentari bahwa the Raid Redemption adalah film silat terbaik saat ini.

Sukses The Raid I (the Raid Redemption) , sambung ke the Raid II atau the Raid Retaliation. Iko tetap berperan sebagai Rama pada tahun 2014. Seperti yang telah diprediksikan, the Raid II juga sukses banget di pasaran.

Iko Uwais Menjadi Bintang Film Star Wars The Force Awakens

Puncak karier Iko Uwais di tahun 2015-2016 adalah ditawarinya ia sebagai salah satu pemain dalam Film Star Wars The Force Awakens, yang disutradarai JJ Abrams, seorang sutradara Hollywood yang terkenal.

Film Star Wars adalah film Internasional yang sangat bergengsi, yang mulai digarap di akhir 2015. Dalam film tersebut Iko Uwais berperan sebagai Razoo Qin-Fee. Disini Iko berperan sebagai tokoh antagonis yang sangat gemar berkelahi. Yah... okelah gak papa walau jadi tokoh antagonis, yang penting udah mendunia ya... mas Iko he he he, kan cuman dalam film. Kenyataannya seorang Iko Uwais itu baik hatinya kok.

Selain Iko Uwais ada juga nama aktor Indonesia yang juga dipilih untuk bermain dalam film Star Wars, diantaranya : Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

Selain film Merantau, the Raid , Headshot (ntar tahun 2016) dan Star Wars The Force Awakens, Iko Uwais juga bermain di film  Man Of Tai Chi, yang disutradarai Keanu Reeves. Di film tersebut Iko Uwais berperann sebagai pemain pendukung. Yup okelah.. walau masih belum pemeran utama.
Star Wars Indonesia
Iko Uwais Star Wars

Pernikahan Iko Uwais dan Audy Item

Sejalan perjalanan kariernya yang makin gemilang, perjalanan asmara seorang Iko Uwais pun akhirnya berlabuh diseorang wanita cantik "Audy Item".  Audy Item adalah seorang artis papan atas Indonesia.

Iko Uwais dan Audy Item menikah pada tanggal 25 Juni 2012. Dari pernikahannya ini mereka dikaruniai putri yang cantik yang bernama Atreya Syahla Putri Uwais.

Sebelum dengan Audy Item, Iko Uwais pernah menjalin hubungan dengan Jane Shalimar namun tak berlangsung lama.

Dengan Audy Item sendiri Iko Uwais hanya berpacaran selama 3 bulan kemudian melamarnya.

Bagaimana seorang Audy Item menanggapi soal suaminya bermain di Film Internasional sekelas Star Wars? Wah... pastinya sang istri begitu senang dan bangga. Apalagi mbak Audy juga seorang artis, pastilah sangat tahu banget jika itu adalah prestasi yang sangat luar biasa. Saking bangganya sampai-sampai mbak Audy sempat menangis terharu.
Foto Iko Uwais dan Audy Item Menikah
Iko Uwais dan Audy Item Menikah

Misi Iko Uwais

Semua film-film Iko Uwais berlatar laga dan bertaraf Internasional. Selain untuk melejitkan kariernya, seorang Iko Uwais juga memiliki idealisme ingin memperkenalkan beladiri pencak silat yang asli Indonesia ke kancah internasional. 

Ya, latar belakang Iko Uwais adalah pencak silat. Pencak Silat lah yang membuat dirinya dilirik untuk bermain film. Pencak Silat jugalah yang membuat dirinya saat ini bisa go internasional. Sukses untuk mas Iko Uwais . Sukses untuk pencak silat Indonesia. Sukses dan Jaya Indonesia.

Profil Iko Uwais dan Biodata Iko Uwais

Nama lahir             Uwais Qorny
Nama Artis             Iko Uwais
Tanggal lahir         12 Februari 1983
                              Jakarta, Indonesia
Pekerjaan              Aktor, Koreografer, Atlet
Tahun aktif            2007-sekarang
Pasangan/Istri       Audy Item (m. 2012)
Anak                      Atreya Syahla Putri Uwais
Ayah                      Mustapha Kamaluddin
Ibu                         Maisyaroh Kamaluddin

Film Yang Pernah Dibintangi Iko Uwais :

1. Merantau thn. 2009
2. the Raid Redemption (the Raid I) thn. 2012
3. Man of Thai City thn. 2013
4. the Raid Retaliation (the Raid II) thn 2014
5. Star Wars The Force Awakens thn. 2015
6. Headshot thn. 2016

Penghargaan

Berikut ini adalah berbagai penghargaan yang pernah diraih oleh seorang Iko Uwais baik itu sebagai pelaku pencak silat ataupun sebagai aktor
1 -   Juara III Kejuaraan Daerah Antar Perguruan DKI Jakarta pada tahun 2003
2 -   Penampilan Terbaik Kategori Dewasa Tunggal di Festival Pencak Silat Cibubur pada  tahun  2005
3 -   Nominasi Favorite Aktor Of The Year Indonesian Choice Awards 2014 NET.



Demikianlah Artikel Biodata Dan Biografi Iko Uwais - Aktor Indonesia yang Ahli Pencak Silat

Sampai disini artikel tentang Biodata Dan Biografi Iko Uwais - Aktor Indonesia yang Ahli Pencak Silat kali ini, mudah-mudahan dapat memberi inspirasi serta bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada artikel Biodataku Biografiku yang lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biodata Dan Biografi Iko Uwais - Aktor Indonesia yang Ahli Pencak Silat dengan alamat link http://biodatakubiografiku.blogspot.com/2016/09/biodata-dan-biografi-iko-uwais-aktor.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biodata Dan Biografi Iko Uwais - Aktor Indonesia yang Ahli Pencak Silat "

Posting Komentar