Biodata Dan Biografi Diajeng Lestari - Pendiri HijUp.com | Istri Achmad Zaky Pendiri Bukalapak.com

Biodata Dan Biografi Diajeng Lestari - Pendiri HijUp.com | Istri Achmad Zaky Pendiri Bukalapak.com - Hallo sahabat Biodataku Biografiku, Pada Artikel kali ini kita akan membaca Biodata Dan Biografi Diajeng Lestari - Pendiri HijUp.com | Istri Achmad Zaky Pendiri Bukalapak.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Inspirator, Artikel Kisah Sukses Pengusaha, Artikel Marketplace, Artikel Pengusaha Muslim, Artikel Pengusaha Online, Artikel Technopreneur, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Biodata Dan Biografi Diajeng Lestari - Pendiri HijUp.com | Istri Achmad Zaky Pendiri Bukalapak.com


Profil Diajeng Lestari
Diajeng Lestari
Biografi Diajeng Lestari - Para hijabers yang senang dengan trend hijab masa kini pasti pernah buka web HijUp.com, yaitu situs tentang fashion muslimah dari brand-brand ternama.

Tahu gak siapa pendiri situs e-commerce HijUp.com? Dialah wanita shalihah Diajeng Lestari. Istri dari pendiri Bukalapak.com Achmad Zaky.

Untuk mengenal lebih jauh siapa itu Diajeng Lestari atau Mbak Ajeng, yuk dibaca Biografi Diajeng Lestari berikut ini.


Biografi Diajeng Lestari - Lahir, Masa Sekolah, Masa Bekerja


Diajeng Lestari dilahirkan di Bekasi pada tanggal 17 Januari 1986. Ayahnya bernama H.Heru Soekotjo dan Ibunya bernama Endang Nurul Kusumawardhani.

Masa kecil Diajeng Lestari dihabiskan di tempat kelahirannya yaitu Bekasi. Sampai ketika kuliah, beliau diterima di FISIP Universitas Indonesia , jurusan Ilmu Politik.

Ditempat kuliah inilah pemikiran Diajeng Lestari berkembang. Selain mengikuti perkuliahan di Ilmu Politik, Mbak Ajeng (panggilan Diajeng Lestari) juga sering ikut perkuliahan jurusan lain. Mata kuliah yang disukainya adalah Management of Changes. Dari situlah pemikirannya terus berkembang. Ia mengimpikan dirinya bisa membuat sesuatu yang bisa memberikan perubahan yang positif di masyarakat.

Setamat kuliah di tahun 2008 , Diajeng Lestari bekerja di GTZ, yaitu lembaga pemerintahan asal Jerman yang bekerjasama dengan Pemerintahan Indonesia guna meneliti tentang pelayanan public di Indonesia. Kemudian ia pindah ke sebuah perusahaan komersil dan masuk sebagai tim marketing research.

Biografi Diajeng Lestari - Mendirikan HijUp.com

Biodata Diajeng Lestari
Diajeng Lestari Pendiri HijUp.com

Kesehariannya ia habiskan untuk bekerja selama 8 jam dengan gaji 8jt/bulan. Sebuah angka fantastis dan kehidupan yang sangat nyaman sekali bagi Diajeng Lestari.

Sampai kemudian ia menikah dengan seorang pendiri startup bisnis juga yaitu Achmad Zaky (pendiri bukalapak.com).  Seringnya berinteraksi dengan sang suami membuat Diajeng Lestari terbuka pemikirannya.

Ia memikirkan kembali idealismenya untuk membuat sesuatu yang lebih berharga bagi masyarakat, ketimbang hanya menjadi seorang karyawati. Apalagi saat itu iapun sudah punya baby perempuan yang cantik bernama Laiqa Anzani. Tentunya perannya sebagai seorang ibu juga menuntutnya untuk selalu dekat dengan anak.

Akhirnya Diajeng Lestari memutuskan untuk resign dari perusahaan. Diajeng pun kemudian berfikir untuk membuat sebuah e-commerce yang berbasis fashion muslimah. Ketika ia bekerja, sangat sulit menemukan busana kerja yang Islami. Sedang perusahaan menuntut pegawainya untuk selalu tampil fashionable, bersih dan rapi.

Peluang inilah yang ditangkap oleh seorang Diajeng Lestari. Dimana ketika itu, belum ada situs yang khusus membahas tentang fashion muslimah. Diajeng tidak berkeinginan untuk membuat produk. Karena sebenarnya sudah banyak brand-brand baju muslimah yang terkenal dan bagus-bagus namun tidak tersistem dengan baik.

Diajeng Lestari kemudian mendirikan HijUp.com pada tahun 2011. Konsep dari HijUp.com ini adalah seperti mall namun online, khusus baju-baju Muslimah yang syar'i.

Jadi Diajeng Lestari harus mencari dan meyakinkan produsen busana muslim yang brand sudah kuat , kualitas bagus, dan syar'i.

Dalam perjalanannya membesarkan HijUp.com, banyak sekali lika-liku nya. Awalnya ia mempekerjakan 2 pegawai, yaitu bagian computer dan bagian gudang. Namun selang sehari pegawai bagian computer mengundurkan diri tanpa sebab. Sontak shocklah Mbak Ajeng, namun keputusan sudah diambil, HijUp.com harus terus besar dan terus maju. Akhirnya Mbak Ajeng (Diajeng Lestari) yang harus menghandle semuanya sendiri, mulai dari admin computer, meyakinkan tenant (pemilik brand yang akan diajak kerja sama), sampai model untuk sesi pemotretan pun ia sendiri yang melakukan.

Intinya masa awal-awal membangun HijUp.com itu benar-benar masa perjuangan, gak hanya kerja keras namun juga kerja cerdas dan kerja kuli. Gimana tidak, seorang Diajeng Lestari harus merangkap sebagai direktur , manajer, plus office girl untuk usahanya. Sedangkan bagian IT dibantu oleh suaminya Achmad Zaky yang saat itu juga ada perusahaan IT.

Saat ini HijUp.com sudah demikian kuat, besar dan terkenal. HijUp.com telah menjadi e-commerce pertama di Indonesia bahkan dunia yang bergerak dibidang Moslem Fashion.

Bahkan saking terkenalnya di dunia maya, Diajeng Lestari baru-baru ini mendapat funding dari perusahaan investasi yang berbasis di Silicon Valley, kalau tak salah sebesar 1juta dollar US. 

Tentulah funding itu tak disia-siakannya untuk membangun HijUp.com agar lebih maju dan sukses lagi. Wow selamat ya Mbak Ajeng, tak sia-sia kerja keras anda saat ini

Itulah Biografi Diajeng Lestari yang kami himpun dari berbagai sumber, semoga menginspirasi dan bermanfaat bagi pembaca sekalian. Terimakasih telah berkunjung di blog kami. Jika ada kometar yang mau disampaikan silahkan ditulis di kolom komentar dibawah ini. Mohon tetap menjaga etika ya saat berkomentar .

Biodata Diajeng Lestari

Nama                                   Diajeng Lestari
Tempat Tanggal Lahir         Bekasi, 17 Januari 1986
Nama Orangtua                   H.Heru Soekotjo (ayah), Endang Nurul Kusumawardhani (ibu)
Pendidikan                           S1 FISIP UI
Nama Pasangan                   Achmad Zaky (suami)
Nama Anak                          Laiqa Anzani
Karier                                   Pendiri dan CEO HijUp.com (2011-sekarang)



Demikianlah Artikel Biodata Dan Biografi Diajeng Lestari - Pendiri HijUp.com | Istri Achmad Zaky Pendiri Bukalapak.com

Sampai disini artikel tentang Biodata Dan Biografi Diajeng Lestari - Pendiri HijUp.com | Istri Achmad Zaky Pendiri Bukalapak.com kali ini, mudah-mudahan dapat memberi inspirasi serta bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada artikel Biodataku Biografiku yang lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biodata Dan Biografi Diajeng Lestari - Pendiri HijUp.com | Istri Achmad Zaky Pendiri Bukalapak.com dengan alamat link https://biodatakubiografiku.blogspot.com/2016/09/biodata-dan-biografi-diajeng-lestari.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biodata Dan Biografi Diajeng Lestari - Pendiri HijUp.com | Istri Achmad Zaky Pendiri Bukalapak.com"

Posting Komentar