Biodata Dan Biografi Raisa Andriana - Artis, Penyanyi Berbakat Indonesia | Pelantun Lagu Serba Salah

Biodata Dan Biografi Raisa Andriana - Artis, Penyanyi Berbakat Indonesia | Pelantun Lagu Serba Salah - Hallo sahabat Biodataku Biografiku, Pada Artikel kali ini kita akan membaca Biodata Dan Biografi Raisa Andriana - Artis, Penyanyi Berbakat Indonesia | Pelantun Lagu Serba Salah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Artis, Artikel Biografi, Artikel Kisah Sukses, Artikel Selebritis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Baca juga


Biodata Dan Biografi Raisa Andriana - Artis, Penyanyi Berbakat Indonesia | Pelantun Lagu Serba Salah


Biodata Raisa Andriana
Raisa Andriana
Biografi Raisa Andriana , sekilas kalau kita lihat face Raisa mirip dengan penyanyi pendatang baru juga yaitu Isyana Sarasvati. Baik Raisa atau Isyana sama-sama cantik, berbakat menyanyi dan cerdas. Kali ini akan dibahas Biografi Rais Andriana atau akrab dipanggil Raisa.

Nama Raisa mulai dikenal saat ia masih bergabung dalam Band Andante, yang didirikan oleh Kevin Aprillio, cikal bakal band Vierra . Tapi karena ada sedikit tidak cocokan akhirnya Raisa memilih untuk bersolo karier.  Nama Raisa benar-benar dikenal ketika menyanyikan solo Serba Salah.


Biografi Raisa Andriana - Masa Kecil Hingga Dewasa

Raisa Serba Salah
Foto Raisa Kecil dan Dewasa

Raisa Andriana dilahirkan di Jakarta pada tanggal 6 Juni 1990 dari pasangann suami istri Allan N Rachman dan Ria Mariaty. Sejak kecil Raisa memang sudah menunjukkan ketertarikan didunia menyanyi. Ketika usianya masih 3tahun, ia sering naik diatas bangku atau apapun juga dan kemudian menyanyi seolah-olah ia sedang berada di panggung yang besar dan menjadi penyanyi professional.

Ketika ia bersekolah di TK Islam Dian Didaktika, Raisa sering ditunjuk untuk menyanyi didepan kelas. Bahkan seringpula ia ditunjuk untuk mewakili sekolahnya berlomba menyanyi.

Sejak TK hingga SMP di Dian Didaktika, Raisa sering ikut lomba menyanyi baik itu disekolah ayau di luar. Disekolahnya, ia masuk dalam tim paduan suara.

Ketika SMA yaitu di SMA 34 Jakarta, Raisa lebih itens bernyanyi. Kemampuan olah vocal dan bermusiknya makin terasah.

Setamat SMA Raisa meneruskan study nya di Universitas Bina Nusantara Internasional. Ia mengambil disiplin ilmu Marketing Internasional Bisnis. 

Sibuk kuliah tak lantas membuatnya lupa akan bernyanyi, bahkan saat itulah ia didaulat untuk duet dengan composer internasional ternama yaitu David Foster, ketika David Foster berkunjung ke Jakarta.

Biografi Raisa Andriana - Merintis Karier Sebagai Penyanyi Profesional


Awal karier Raisa sebagai penyanyi professional adalah ketika ia didaulat berduet dengan David Foster yaitu ditahun 2008 ketika sang composer legendaries tersebut berkunjung ke Jakarta. Disitulah ia kemudian diajak untuk gabung dengan Band bentukan Kevin Aprilio yaitu Andante yang merupakan rintisan Vierra Band (sekarang namanya Vierratale). Disitu Raisa ditunjuk sebagai vokalnya.

Namun gabungnya Raisa dengan bandnya Kevin Aprilio tak berlangsung lama. Ada persoalan internal hingga Raisa memutuskan untuk bersolo karier.

Keluar dari Band Andante, Raisa mulai menancapkan kukunya dengan menjadi penyanyi kafe. Disnilah akhirnya nama Raisa mulai dikenal sebagai penyanyi solo. Suaranya yang khas membuat dirinya tak perlu menunggu lama untuk masuk dapur rekaman.

Biografi Raisa Andriana  Mengeluarkan Album Solo Pertamanya


Tahun 2010 Raisa meluncurkan first singlenya yang berjudul Serba Salah. Namanya sebagai musisi semakin menguat. Tahun 2011 ia tampil dalam festival music Java Jazz. Tahun 2011 itu juga ia meluncurkan album pertamanya yang berjudul namanya sendiri yaitu "Raisa".

Dua tahun setelah itu yaitu ditahun 2013 , Raisa meluncurkan album keduanya yang berjudul "Heart to Heart". Dimana dalam satu album berisi 9 lagu.

Selain menyanyi, Raisa juga disibukkan dengan kegiatannya sebagai juri tamu dalam acara pencarian bakat salah satu televisi swasta, yaitu Indonesian Idol 2014.

Nama Raisa juga diakui oleh dunia internasional. Ini terbukti di tahun 2015 lalu Raisa didaulat untuk ikut menyanyikan soundtrack film Cinderella garapan Walt Disney dengan lagu yang berjudul A Dream is a Wish Your Heart Makes. Tentu hal ini tidak disangka-sangkanya. Dan ini membuat karirnya tak hanya menembus tanah air namun juga internasional.

Biografi Raisa Andriana - Penghargaan Yang Diterima

Raisa
Raisa Andriana

Nama dan bakat Raisa yang semakin melejit membuatnya mendapat berbagai penghargaan bergengsi. Tahun 2012 Raisa mendapat penghargaan sebagai Penyanyi Pendatang Baru terbaik oleh Anugrah Musik Indonesia (AMI).

Tak hanya Indonesia yang mengapresiasi prestasi Raisa. Singapura pun mengakui potensi dan prestasi Raisa dengan menganugerahinya sebagai Best Vocal  Performance In A Song (New Female Artiste) di acara Anugrah Planet Musik 2012 Singapura.

Biodata Raisa Andriana , Profil Pribadi dan Karier


Nama lahir                    : Raisa Andriana
Lahir                             : Jakarta, 6 Juni 1990 (umur 25)
Nama Ayah                   : Allan N Rachman
Nama Ibu                      : Ria Mariaty
Nama Saudara               : Rinaldi Nurpratama (kakak laki-laki)
Pendidikan                    : TK Islam Dian Didaktika, SMP Islam Dian Didaktika, SMA 34 Jakarta
Universitas                    : Bina Nusantara University (jurusan Manajemen Internasional)
Jenis musik                   : Pop, R&B, jazz, soul
Pekerjaan                      : Penyanyi
Instrumen                      : Piano
Tahun aktif                    : 2008-sekarang
Album                           : Raisa 2011, Heart to Heart 2013
Perusahaan rekaman     : Solid Records, Universal Music Indonesia (2011-sekarang)
Agama                          : Islam
Akun twitter                 : raisa6690




Demikianlah Artikel Biodata Dan Biografi Raisa Andriana - Artis, Penyanyi Berbakat Indonesia | Pelantun Lagu Serba Salah

Sampai disini artikel tentang Biodata Dan Biografi Raisa Andriana - Artis, Penyanyi Berbakat Indonesia | Pelantun Lagu Serba Salah kali ini, mudah-mudahan dapat memberi inspirasi serta bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa pada artikel Biodataku Biografiku yang lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Biodata Dan Biografi Raisa Andriana - Artis, Penyanyi Berbakat Indonesia | Pelantun Lagu Serba Salah dengan alamat link http://biodatakubiografiku.blogspot.com/2016/09/biodata-dan-biografi-raisa-andriana.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biodata Dan Biografi Raisa Andriana - Artis, Penyanyi Berbakat Indonesia | Pelantun Lagu Serba Salah"

Posting Komentar